Teriakan Tetap Cinta Mak Rini Warnai Acara Penyerahan Piagam di Dinas Pendidikan

×

Teriakan Tetap Cinta Mak Rini Warnai Acara Penyerahan Piagam di Dinas Pendidikan

Bagikan berita
Acara penyerahan Piagam penghargaan kepada Guru Penggerak
Acara penyerahan Piagam penghargaan kepada Guru Penggerak

Teriakan Tetap Cinta Mak Rini Warnai Acara Penyerahan Piagam Dinas Pendidikan

KUPASONLINE.COM, Blitar - Pada Jumat, 13 September 2024, Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menggelar acara pembinaan dan pemberian penghargaan kepada lebih dari 400 kepala sekolah dan guru penggerak di seluruh Kabupaten Blitar. Acara ini dihadiri oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah, yang akrab disapa Mak Rini. Salah satu momen menonjol dalam kegiatan ini adalah sorakan semangat yang menggema di antara peserta dengan yel-yel "Tetap Cinta Mak Rini."

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Adi Andaka, menjelaskan bahwa sebanyak 446 guru penggerak dari jenjang TK, SD, hingga SMP mendapat penghargaan berupa piagam. Ia juga menegaskan bahwa acara ini tidak terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, melainkan telah dijadwalkan sebelumnya sebagai bentuk penghargaan terhadap peran penting para guru dalam memajukan pendidikan.

Namun, publik memang belakangan ini menyoroti agenda-agenda pemerintah Kabupaten Blitar yang dianggap berhubungan dengan Pilkada. Salah satunya adalah audiensi Bupati dengan Forum Masyarakat RT/RW (Format) yang meminta kenaikan insentif, yang dinilai beberapa pihak berkaitan dengan upaya pengkondisian jelang pemilihan.

Dalam sambutannya, Mak Rini menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta menjelang cuti kampanyenya untuk Pilkada 2024, setelah sebelumnya mengajukan cuti penuh selama dua bulan kepada Gubernur Jawa Timur. Mak Rini juga menegaskan bahwa selama masa cuti, ia tidak akan menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya.

Editor : Santo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini