Siswa MTS di Blitar Tewas Diduga Akibat Lemparan Kayu Berpaku Ustadznya

×

Siswa MTS di Blitar Tewas Diduga Akibat Lemparan Kayu Berpaku Ustadznya

Bagikan berita
Foto MTS yang diduga tempat peristiwa terjadi
Foto MTS yang diduga tempat peristiwa terjadi

KUPASONLINE.COM, Blitar - Kejadian tragis terjadi di salah satu MTS di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, di mana seorang siswa berusia 14 tahun, berinisial K, tewas akibat terkena lemparan bilah kayu berpaku yang diduga dilakukan oleh seorang ustadz, berinisial U, yang juga kerabat pemilik yayasan. Kejadian ini menambah daftar panjang peristiwa kekerasan di lingkungan pendidikan Blitar.

Terduga pelaku, yang disebut berinisial (U), merupakan warga Desa Mantenan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. Selain bertindak sebagai pengajar, U juga diketahui merupakan kerabat dari pemilik yayasan MTS tersebut. Sementara itu, korban berinisial (K), merupakan siswa berusia 14 tahun asal Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok.

Menurut salah satu sumber di lingkungan sekolah, kejadian tersebut bermula ketika U diduga melempar bilah kayu berpaku ke arah siswa yang sedang bermain bulutangkis bersama teman-temannya pada waktu sholat dhuha. Tindakan ini diduga dipicu oleh emosi karena para siswa tidak segera melaksanakan sholat.

“Masuk waktu dhuha tapi anak-anak masih main badminton. Mungkin emosi atau apa. Katanya bermaksud melempar ke tanah, agar bubar. Ternyata malah kena kepala siswa,” ungkap salah seorang tenaga pengajar yang enggan disebutkan namanya, Jumat (27/9/2024).

Bilah kayu berpaku tersebut mengenai bagian belakang kepala korban, membuatnya pingsan seketika. “Dilempar lalu menancap ke bagian sini (kepala belakang). Seketika langsung gak sadar anaknya,” tambahnya lagi.

Editor : Santo
Sumber : Berbagai sumber
Bagikan

Berita Terkait
Terkini