Diduga Serangan Jantung, Petani Asal Tulungagung Tewas Mendadak di Blitar

×

Diduga Serangan Jantung, Petani Asal Tulungagung Tewas Mendadak di Blitar

Bagikan berita
Suasana di TKP petani mendadak tewas diduga serangan jantung
Suasana di TKP petani mendadak tewas diduga serangan jantung

KUPASONLINE.COM,Blitar – Seorang pria lanjut usia asal Tulungagung, Murdi (69), tewas mendadak saat mengunjungi rumah temannya di Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jumat pagi (18/10). Insiden tragis tersebut diduga akibat serangan jantung.

Murdi, seorang petani, tiba di rumah Edi Alik (52) sekitar pukul 07.30 WIB untuk memeriksa ladang jagung. Sesaat setelah tiba, Murdi mulai merasakan sesak napas. Dalam keadaan panik, ia segera mengambil obat jantung dari motornya. Meski telah menelan dua obat—Clopidogrel Bisulfate dan Isosorbide Dinitrate—kondisinya justru memburuk.

“Korban sempat mengeluh sakit di dada, lalu minum obat. Tak lama kemudian, dia kejang-kejang dan meninggal di tempat,” ungkap Ipda Putut Siswahyudi dari Polres Blitar.

Saksi mata, Edi dan tetangga Musimin (70), menyebut Murdi duduk sebentar usai minum obat, tetapi kondisinya tak kunjung membaik. Dalam waktu kurang dari tiga menit, pria tersebut mengalami kejang-kejang sebelum akhirnya meninggal. Berdasarkan keterangan keluarga, Murdi memang memiliki riwayat penyakit jantung kronis.

Polisi dari Polsek Lodoyo Barat, bersama tim INAFIS, langsung mendatangi lokasi untuk olah TKP. Pemeriksaan awal tim medis dari Puskesmas Kademangan tidak menemukan tanda-tanda kekerasan, memperkuat dugaan bahwa Murdi meninggal karena serangan jantung.

Editor : Santo
Sumber : Hms
Bagikan

Berita Terkait
Terkini