Jelang Munaslub, Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Muncul Sebagai Kandidat Bendum HDCI

×

Jelang Munaslub, Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Muncul Sebagai Kandidat Bendum HDCI

Bagikan berita
Foto Jelang Munaslub, Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Muncul Sebagai Kandidat Bendum HDCI
Foto Jelang Munaslub, Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Muncul Sebagai Kandidat Bendum HDCI

 BLITAR, KUPASONLINE (JATIM) J elang Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar pada Pebruari 2023 mendatang, muncul nama Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso menjadi calon Bendahara Umum (Bendum) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat.

Kemunculan nama Wabup Blitar, Rahmat Santoso menjadi kandidat Bendum HDCI ini disampaikan langsung oleh Plt Ketua Umum HDCI Pusat, Husdi Karyono usai ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno (MBK) di Kota Blitar, Kamis (10/11/2022) malam sekitar jam 21.00 Wib .Sudah waktunya pengurus muda yang potensial seperti Bro Rahmat (panggilan sesama anggota HDCI), untuk naik ke kancah nasional hanya di pengurus cabang (Pengcab) saja, ujar Husdi.

Lebih lanjut Husdi yang kini juga bergabung dengan Sekjen HDCI Pusat menjelaskan kalau Wabup Rahmat itu merupakan aset buat organisasi HDCI, melihat potensi ini maka pengurus Pengcab akan diangkat ke tingkat nasional untuk membantu kepengurusan HDCI Pusat.Aset-aset potensial seperti beliau lah (Wabup Rahmat) kalau memang menawarkan, kita dorong untuk berkiprah ke tingkat nasional, jelasnya.

Ditanya kapan reorganisasi HDCI Pusat akan dilakukan Husdi sesuai AD/ART HDCI, pasca pengunduran diri Ketum HDCI Teddy Minahasa dilakukan pleno dan menentukan Plt. Ketum HDCI.Selanjutnya setelah pleno yang dilaksanakan 6 November 2022 lalu, ditentukan Munaslub akan digelar 90 hari atau 3 bulan setelah penetapan Plt Ketum, tulisnya.

Disinggung mengenai bantuan sosial (bansos) yang diserahkan pada Pemkab Blitar, melalui perwakilan BPBD Kabupaten Blitar sebelum ziarah ke MBK. Husni menandaskan kalau bhakti sosial sudah menjadi kewajiban di HDCI, karena semangat yang selalu tidak akan berkegiatan kalau tidak berbhakti sosial.Seperti dalam Rangkaian Kegiatan Pahlawan Tour XIII di Surabaya tahun ini, sebelumnya telah digelar berbagai kegiatan sosial oleh Pengcab-Pengcab di beberapa daerah seperti khitanan massal di Makasar, Surabaya dan lainnya. Bansos berupa uang yang kami serahkan ke Pemkab Blitar sebelumnya, terkena bencana alam banjir, tutupnya.

Ditambahkan Husdi selain kegiatan sosial, keberadaan HDCI baik di pusat maupun daerah juga harus bisa memberikan manfaat bagi pemerintah dan masyarakat. Diantaranya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan membangkitkan UMKM.Dalam Pahlawan Tour XIII ini, kami berinisiasi dengan melibatkan sekitar 300 UMKM agar dapat bangkit pasca pandemi dan ekonomi dapat segera pulih, imbuhnya.

Kedatangan Husdi bersama rombongan dari Solo dengan mengendarai puluhan moge ini, singgah ke Blitar dalam perjalanan menuju Acara Pahlawan Tour XIII di Surabaya pada 11-13 November 2022.Selanjutnya diterima oleh Wabup Blitar, Rahmat yang kini menjadi Wakil Ketua HDCI Surabaya, di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN) sekitar jam 17.00 Wib.

Sementara itu Wabup Rahmat yang mendampingi Husdi bersama rombongan, menanggapi usulan dirinya calon Bendum HDCI Pusat, Ia mengaku siap dan akan berusaha menjalankan amanah tersebut dengan baik, jika memang dipilih dan disetujui dalam Munaslub yang rencananya akan dilaksanakan Pebruari 2023 mendatang.Kalau saya siap, jika memang dipercaya dan dipilih menjadi Bendum HDCI Pusat, kata pria yang kini juga Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini.

Bahkan Wabup Rahmat mengaku dirinya akan totalitas menyiapkan kegiatan bhakti sosial, maupun program lain untuk mendukung pemerintah serta membantu masyarakat.Intinya HDCI pusat sampai daerah harus bisa bermanfaat, bukan komunitas motor gede (moge) yang arogan atau untuk gagah-gagahan. Akan tetapi justru bisa berkegiatan positif dan bermanfaat untuk negara dan masyarakat, sesuai semboyan kami Setia Sampai Akhir untuk bangsa dan negara, pungkas Rahmat yang juga politik PAN ini.

 Pewarta-San

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini