Hadiri Harlah Sari Roso ke -XII, Bupati Blitar : UMKM Untuk Bersemangat Tingkatkan Kualitas

BLITAR, KUPASONLINE – Bupati Blitar Hj Rini Syarifah saat menghadiri Harlah Sari Roso ke-XII di Desa Ploso Desa Selopuro Kabupaten Blitar, Sabtu (11/03/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan, “pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Blitar untuk bersemangat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksinya,” ucap Bupati Blitar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Bupati Rini juga mengucapkan, selamat hari Ulang Tahun ke-12 bagi Paguyuban Sari Roso, semoga dengan bertambahnya usia, Sari Roso bukan saja menyuguhkan nikmat rasa kue-kuenya namun juga membuat nikmat bagi pembuat dan penjualnya.

“Harlah ini semoga menjadi momentum bagi Sari Roso untuk makin eksis dengan jajan pasarnya yang bersertifikat, halal, aneka varian, berdaya saing dan tambah disukai banyak orang,” harap Bupati perempuan pertama Blitar tersebut.

Bupati juga menghimbau kepada perangkat daerah untuk memprioritaskan penggunaan produk dalam negeri khususnya produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi melalui e-purchasing pada katalog elektronik lokal Kabupaten Blitar.

“Dengan Katalog lokal ini, bisa menjadi ajang promosi untuk di daerah lain. Jadi selain menggunakan media sosial, yang panjenengan miliki, e katalog lokal adalah bagian solusi untuk promosi,” pungkas Bupati Rini Syarifah.

Sementara itu, Kepala Desa Ploso Rohmadi selepas acara kepada awak media mengatakan, Desa Ploso dengan adanya Sari Roso ini pastinya sangat besar manfaatnya, dan produk olahan Sari roso ini merupakan satu ikatan emosional yang sudah tidak bisa dipisahkan.

“Kami patut bersyukur karena yang dulu 85% profesi masyarakat Ploso adalah petani sekarang sudah berbanding terbalik sesuai dengan tema perempuan hebat,” Kata Rohmadi.

Dan ini sangat luar biasa kami patut bersyukur, ucap Rohmadi, karena di masa pandemi kemarin justru UMKM yang ada di Desa kami ini, tidak terpengaruh dan tidak tergerus dengan pandemi covid 19. Kiranya patut menjadi acungan jempol untuk ekonomi kerakyatan yang ada di Desa Ploso ini dan masyarakat pegiatnya.

“Mudah-mudahan kehadiran penjenengan semua membawa manfaat, membawa berkah khususnya bagi Desa Ploso. Dan untuk tahun yang akan datang pada Harlah ke-13 semoga lebih meriah, lebih sukses dan lebih berkembang lagi, sehingga Desa Ploso bisa tambah maju, dan bersama warga membangun Desa Ploso tercinta,” pungkas Kades Ploso Rahmadi.

Turut hadir pada Harlah Sari Roso ke XII tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Blitar, sejumlah Kepala OPD Pemkab Blitar, Forkopimcam Selopuro dan kepala Desa se-Kecamatan Selopuro serta kelompok Paguyupan Sari Roso Desa Ploso. (Adv/Kmf)

 

Pewarta -SanĀ 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *