Bupati Blitar Hadiri dan Buka Wisata Alam Puncak Sekawan Semen Gandusari

×

Bupati Blitar Hadiri dan Buka Wisata Alam Puncak Sekawan Semen Gandusari

Bagikan berita
Foto Bupati Blitar Hadiri dan Buka Wisata Alam Puncak Sekawan Semen Gandusari
Foto Bupati Blitar Hadiri dan Buka Wisata Alam Puncak Sekawan Semen Gandusari

BLITAR, KUPASONLINE - Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah dengan di dampingi Sekretaris Daerah Izul Marom menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi wisata alam Puncak Sekawan yang berada di Desa Semen Kecamatan Gandusari. Senin (13/3/23).Kegiatan yang bertajuk Grand Opening Puncak Sekawan tersebut Bupati Blitar Rini Syarifah selain di dampingi Sekretaris Daerah Blitar, juga turut Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD terkait, Camat dan Forkopimcam Gandusari, dan disaksikan oleh Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Semen dan para pegiat wisata dan lingkungan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Alhamdulilah puji syukur hari ini, kita masih mendapat berkah berupa kesehatan dan kesempatan sehingga bisa bersilaturahmi di tempat ini dalam rangka Grand Opening Puncak Sekawan.Hal tersebut disampaikan Bupati Blitar dalam mengawali sambutannya pada acara Grand Opening wisata alam tersebut.

Selanjutnya Bupati Blitar juga mendoakan semoga, kesehatan yang berkah ini senantiasa kita nikmati sehingga sebagai penyemangat untuk terus berkarya, mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera yang berlandaskan akhlak mulia baldatun, toyyibatun, warobun ghofur.Dalam kesempatan itu Bupati Rini Syarifah juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak khususnya pengelola wisata Puncak Sekawan. Berkat kerja keras, kolaborasi dan dukungan yang luar biasa penjenengan semua, destinasi wisata baru di Kabupaten Blitar bertambah dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat luas.

"Menjadi tugas kita bersama, setelah di bukanya lokasi wisata ini, adalah mempublikasikannya dengan gencar. Ini bukan menjadi tugas pegiat wisata di wilayah Desa Semen saja, namun seluruh masyarakat Kabupaten Blitar," tutur Bupati Rini Syarifah.Karena dampak dari kehadiran wisata Puncak Sekawan ini juga dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Blitar.

"Sekali lagi, monggo kita publkasikan bersama-sama melalui medsos masing-masing. Karena ini juga merupakan bagian upaya untuk mencapai target kunjungan wisata di Kabupaten Blitar sebesar 3 juta, wisatawan.Bupati juga menyebut, karena Tahun 2022 ketika masih dalam masa transisi dari pandemic ke endemic, kunjungan wisatawan kita mencapai 2,4 juta. Sehingga tahun ini target 3 juta harus terlampaui," papar Bupati Perempuan pertama di Kabupaten Blitar ini.

Pihaknya juga menjelaskan, kalau Puncak Sekawan ini dulunya adalah lokasi kawasan hutan garapan warga. Melihat potensi yang bagus untuk wisata,  maka pada tahun 2018 Karangtaruna Desa Semen dibidang pariwisata mulai bergerak dengan warga setempat untuk menjadikan sebuah destinasi wisata di Desa Semen."Lokasi wisata yang terletak di ketinggian 711 Meter di atas permukaan laut (Mdpl) dengan tangga sebanyak 225 tangga. Penjenengan bisa berfoto dengan berbagai angle, atau sekedar santai  dengan nyaman. Selain itu juga ada fasilitas gazebo-gazebo dan hall untuk menambah kenyamanan wisatawan," terang Bupati Blitar.

Lebih lanjut Bupati yang akrab disapa Make ini mengatakan, jalur Puncak Sekawan tidak hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki, namun juga bisa untuk cycling."Jadi monggo, bapak/ibu lokasi wisata ini kita manfaatkan secara maksimal, bukan hanya sekedar untuk healing namun juga untuk kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan meeting, bimbingan teknis dan lain sebagainya," pesan Bupati Blitar Rini Syarifah.

Dan saya berpesan, agar Puncak sekawan dan seitarnya ini agar terus dikembangkan fasilitasnya. Saya optimis, jika semua berkolaborasi dan mendukung, Puncak Sekawan yang kita miliki ini tidak kalah dengan destinasi wisata di daerah lain yang terlebih dahulu telah lahir."Dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirohim, Puncak Sekawan saya nyatakan resmi dibuka untuk umum, semoga cepat berkembang, sehingga menambah PAD Kabupaten Blitar," pungkas Bupati Blitar Rini Syarifah. (Adv/Kmf)

 Pewarta-San

  

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini