Kontroversi Pembangunan Jalan Hotmix Tanpa Papan Proyek di Blitar, Ini Penjelasan Wabup Rahmat

Wabup Rahmat bersama Ketua PAN

KUPASONLINE.COM – Terkait adanya pengerjaan jalan tanpa papan nama proyek di sejumlah lokasi, Wabup Blitar Rahmat Santoso angkat bicara

Seperti salah satunya, di Jalan Gang Arjuno, Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar

Bacaan Lainnya

Menurut Wabup Rahmat, pembangunan jalan hotmix di Desa Minggisari yang tidak disertai papan nama proyek, bisa jadi tidak menggunakan dana APBD namun berasal dari bantuan pribadinya sehingga tidak diwajibkan memasang papan nama proyek.

“Kalau dananya dari bantuan pribadi dari saya, tidak perlu pakai papan nama.

Tapi kalau pakai dana APBD memang harus pakai papan nama proyek, volume panjang kali lebar dan tingginya sesuai Perpres tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.” ujarnya.

Dijelaskan Wabup Rahmat, selama ini memang ada bantuan dari kantong pribadinya untuk pembangunan fasiltas umum yang diberikan kepada masyarakat Blitar.

Mulai pembangunan jalan, lampu penerangan, drainase dan lainnya.

“Setelah hari raya tim saya belum memberikan laporan, apakah jalan hotmix di Minggirsari itu termasuk bantuan pribadi atau bukan.

Selain pembangunan jalan, ada juga bantuan lampu penerangan jalan dan lain-lain, ” ujarnya.

Disinggung kenapa harus mengeluarkan dana pribadi, Rahmat Santoso mengatakan, sebagai wakil bupati dirinya tidak mempunyai kewenangan dalam menentukan proyek-proyek pembangunan.

Namun dirinya ingin memberikan peninggalan diakhir masa jabatannya kepada masyarakat Blitar.

“Sebagai wakil bupati saya juga ingin memberikan peninggalan kepada masyarakat Blitar.

Saya bantu semampu saya dengan uang pribadi. Tidak perlu pakai papan nama, ini pertanggungjawaban saya kepada masyarakat Blitar dan partai, ” ujar Wabup Rahmat yang juga menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jatim.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (PERKIM) Kabupaten Blitar, Adi Andaka memastikan setiap pelaksanaan kegiatan proyek fisik pemerintah terpasang papan nama.

“Kalau pembangunan jalan itu dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Blitar, papan nama proyek terpasang dengan baik,” ujar saat dihubungi awak media melalui Whattsap, Sabtu malam, 6 Mei 2023 .***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *