Terkait Pengganti Wabup dan Siapa PAW PAN DPRD Kab Blitar, Ini Ungkap Bendahara DPW PAN Jatim Heri Romadhon

KUPASONLINE.COM – Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Dengan Hormat Wakil Bupati Blitar masa jabatan 2021 -2024, telah digelar DPRD Kabupaten Blitar, Senin (04/09/2023) siang.

Dan siapa yang nanti menggantikannya? Pastinya kabar tersebut yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Usai acara Pengambilan sumpah jabatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Blitar dari PAN, Bendahara DPW PAN Jawa Timur Heri Romadhon terkait hal itu mengatakan, setelah ada pengumuman resmi dari DPRD Kabupaten Blitar tentu Pak Rahmat Santoso selaku kader dan PAN yang mengusung Beliau dalam Pilkada 2020 kemaren.

“Akan kita pelajari dan kita rapatkan terkait mekanisme pemberhentian atau penggantian dari Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah yang mengundurkan diri .

“Tentu kami atas nama DPD PAN Kabupaten Blitar sekaligus akan kita sampaikan kepada DPW PAN Jawa Timur, terkait kader kita yang mengundurkan diri sebagai Wakil Kepala Daerah ,” ucap Heri Romadhon.

Tentang siapa penggantinya, Heri Romadhon mengatakan, “nanti pada saatnya akan kita sampaikan terkait posisioning dari wakil Bupati yang dari Kader PAN,” tandasnya.

Sedangkan, ditanya perihal PAW Anggota DPRD PAN hari ini kenapa tidak sekalian dua anggota DPRD dari fraksi PAN yang di PAW, Heri Romadhon menjelaskan, ini karena usulannya berbeda waktunya.

Tetapi, setelah ini dalam waktu sesingkatnya akan kita lakukan PAW salah satu kader kita untuk bisa menduduki Kursi Anggota DPRD Kabupaten Blitar,” terang Heri Romadhon yang juga menjabat anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut.

Lanjutnya, tidak akan menunggu pengumuman Daftar Calon Tetap ( DCT), tetapi insyaallah dalam hitungan hari atau Minggu, karena sudah di mulai prosesnya dan surat dari DPP sudah turun juga.

“Doakan saja, semakin cepat semakin bagus, dan dari partai sudah memasukan ke DPRD.

“Sesuai dengan aturan akan kita proses lebih lanjut sampai SK Gubernur, dan Kader PAN Bima Bagas bisa di Lantik mengantikan Joko Santosa seperti Pak Anshori yang mengantikan Nur Fathoni ,” pungkas Heri Romadhon, Bendahara DPW PAN Jatim ini. (*/San)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *