Buka Diklat DPM dan Sematkan Tanda pada Peserta, Bupati Blitar:  Untuk Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat di Bidang Transportasi

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah sematkan tanda pada peserta DPM.

KUPASONLINE.COM – Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu Lintas, dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan yang bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali di Hotel Grand Mansion Kota Blitar, Senin (26/02/2024).

Kegiatan itu diikuti DPM Keselamatan Berlalu Lintas Angkatan XII, XIII dan XIV, Petugas berlalu lintas angkatan XI, Petugas Juru Parkir Berkeselamatan Angkatan XXI dan XXII dan Pengemudi Angkutan Umum Berkeselamatan Angkatan VII.

Bacaan Lainnya

Acara yang mulai 26 Februari hingga 1 Maret tersebut juga diikuti ratusan peserta yang terdiri petugas parkir, Guru TK/Paud, driver umum dan driver angkutan pelajar.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wadir Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, asisten dan staf ahli, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap, melalui penyelenggaraan Pendidikan dan pelatihan seperti ini, mampu meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat dalam bidang transportasi guna mewujudkan transportasi yang berkeselamatan.

Lebih lanjut, disampaikannya, tuntutan masyarakat terhadap kebutuhan jasa transportasi saat ini semakin meningkat, sehingga perlu didukung dengan penyediaan jasa layanan transportasi yang handal.

“Untuk mewujudkan hal tersebut perlu didukung pula sumber daya manusia yang berkualitas, profesional dan cakap,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Blitar juga mengharapkan, penyelenggaraan diklat ini bisa berkelanjutan pada kesempatan berikutnya.

“Karena masih banyak jenis diklat teknis perhubungan lain yang dibutuhkan di tingkat daerah, tentunya dengan dukungan Politeknik Transportasi Darat Bali,” pungkas Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Untuk diketahui, pada acara tersebut Bupati Blitar juga menyematkan tanda ke peserta Diklat Pemberdayaan masyarakat untuk Tertib Berlalu Lintas 2024. (Adv/Kmf/San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *