Kirab Budaya Desa Kendalrejo Begitu Luar Biasa, dengan Ribuan Orang Tanpa Berkedip Menyaksikannya

×

Kirab Budaya Desa Kendalrejo Begitu Luar Biasa, dengan Ribuan Orang Tanpa Berkedip Menyaksikannya

Bagikan berita
Wabup Blitar Rahmat Santoso buka pa aibbudaya Desa Kendalrejo, Kec Talun
Wabup Blitar Rahmat Santoso buka pa aibbudaya Desa Kendalrejo, Kec Talun

KUPASONLINE.COM - Peringatan Bersih Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun Kabupaten Blitar begitu luar biasa, hampir seluruh masyarakat desa yang berada di lingkar kota Kecamatan Talun ini, tumpah ruah berpartisipasi dalam acara kirab budaya. Minggu 06 Agustus 2023 siang.Dalam kesempatan yang baik itu, di hadiri juga Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang memang di kenal sebagai Wakil Bupati yang sangat merakyat tersebut.

Kehadiran Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso didampingi Camat Talun R. Julison, Kepala Desa Kendalrejo Soepanan, Kapolsek dan Perwakilan dari Koramil Talun.Selain itu, hadir pula anggota DPRD Kabupaten Blitar, BPD Desa Kendalrejo dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso secara langsung juga membuka pawai budaya yang menghipnotis ratusan masyarakat menyaksikan karnaval tersebut."Alhamdulillah, hari ini, kita semua masih mendapat berkah sehat, sehingga saya dan semuanya bisa hadir di tempat ini guna menyaksikan pawai budaya dengan iringan sound system yang meriah ini.

Untuk itu anugerah sehat ini marilah kita syukuri dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Wabup Blitar Rahmat Santoso.Lebih lanjut Wabup Rahmat juga memberikan apresiasi dengan digelarnya Kirab Budaya Desa Kendalrejo ini.

Karena kegiatan ini wujud kecintaan masyarakat semua terhadap Blitar dan NKRI."Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua. Dan kemeriahan ini, selain menghibur bisa mengungkit ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Blitar," tuturnya.Selebihnya Wabup yang dikenal akrab dengan rakyat khususnya ditingkat bawah ini juga menuturkan, sekitar dua tahun, seluruh kegiatan yang bersifat berkumpul dengan massa banyak tidak bisa dilakukan karena kita semua harus perang melawan covid-19.

"Dan Alhamdulillah, saat ini kita bisa melakukan kegiatan dengan banyak massa, tentunya dengan harapan kegiatan ini nantinya bisa lancar, tertib dan kedepan bisa dilaksanakan kembali dengan lebih inovatif dan meriah," harap Wabup.Menurutnya, karena memang saat ini, kita harus memaksakan diri untuk terus berbenah, agar situasi sulit pada masa pandemi segera pulih.

Selain itu, saya juga perlu mengingatkan khususnya bagi Kepala Desa dan seluruh jajarannya, agar memaksimalkan pelayanan."Ajak masyarakat musyawarah mulai dari perencanaan dan eksekusi kegiatan, mengingat program/kegiatan yang telah disusun dari masyarakat untuk masyarakat," terangnya.

Wabup Rahmat juga berpesan, agar pengelolaan DD dan ADD tetap sesuai aturan dan sasaran. Benar-benar berdampak kepada masyarakat."Ingat bahwa jamannya sudah jauh bergeser bahkan melesat dengan kecanggihan teknologi yang sangat membantu.

Jadi sekali lagi apa yang sudah diamanahkan dalam bentuk program/kegiatan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab tanpa melanggar hukum," pesan Wabup Rahmat.Ditempat yang sama, Kades kendalrejo Soepanan mengatakan, kita melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kirab budaya.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini