Peringati 7 Abad Lahirnya Blitar, Pemkab Blitar Gelar Pisowanan Agung

×

Peringati 7 Abad Lahirnya Blitar, Pemkab Blitar Gelar Pisowanan Agung

Bagikan berita
Bupati Blitar Rini Syarifah berfoto bersama undangan Pisowanan Agung.
Bupati Blitar Rini Syarifah berfoto bersama undangan Pisowanan Agung.

"Dan hasilnya, berkat ridho Allah SWT, ikhtiar, kerja keras dan dukungan seluruh elemen masyarakat, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Blitar pada Tahun 2023 telah mencapai 4,45%," ungkap Bupati Rini Syarifah.

Selain itu, lanjut Bupati Blitar, prestasi yang diraih juga luar biasa. Tahun 2023 telah mendapatkan opini WTP delapan kali berturut-turut, penghargaan perencanaan kabupaten terbaik, dan penghargaan lainnya yang patut disyukuri dan pelecut semangat untuk meraih penghargaan lainnya dimasa mendatang.

Selain itu menurutnya, pembangunan selama 3 tahun terakhir mulai tahun 2021-2024 total ruas jalan yang telah dilakukan pengerjaan sepanjang 294.601,56 meter, drainase sepanjang 112.964,06 meter, jembatan sebanyak 38 unit dan perbaikan URC sebanyak 288 titik.

Sedangkan Program sertifikat tanah yang telah berjalan sampai saat ini sebanyak 150.698 sertifikat dan 4.566 sedang berproses. Pembangunan Proyek Strategis Nasional yang sedang berjalan yaitu JLS sudah melampaui target berjalan sebanyak 62 % .

Lebih lanjut Bupati Rini Syarifah mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat dengan pembangunan fasilitas kesehatan gedung 8 Lt RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dan Proses pembangunan fasilitas jalan Brongkos – Binangun.

Editor : Santo
Sumber : Rilis
Bagikan

Berita Terkait
Terkini