Didukung Banyak Jaringan Kepemudaan dan Ormas, M.Trijanto Maju DPD RI Jatim

M.Trijanto lakukan pendaftaran Bacalon DPD RI Jatim di KPU

KUPASONLINE.COM – Mohamad Trijanto pejuang rakyat kecil yang juga dikenal pegiat anti korupsi, putra daerah Blitar maju dan mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD) RI Jawa Timur.

Bersama Tim nya, M. Trijanto tiba di kantor KPU Jatim tepat pukul 10.00 WIB, untuk menyerahkan berkas pencalonan sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI, Jawa Timur. Kamis (11/5/23).

Seusai pendaftaran kepada awak media, M. Trijanto menyampaikan, sebenarnya dirinya tidak ingin maju menjadi anggota DPD RI.

Akan tetapi, jaringan Jawa Timur yang selama ini terus memberikan dorongan, agar saya maju menjadi Senator atau DPD RI Jawa Timur. Pada intinya yang memberikan inisiatif ini warga Jawa Timur.

“Alhamdulillah kita didukung oleh beragam jaringan kita, seperti jaringan petani, nelayan, kaum buruh dan jaringan anti Korupsi maupun pemuda desa, jaringan prodemokrasi maupun jaringan lainya yang ada di Jawa Timur,” ungkap Trijanto.

M. Trijanto lebih lanjut mengatakan, yang pada intinya kita harus maju mewakili kawan pergerakan, dan mereka menginginkan ada Senator yang benar-benar lahir dari rahim pergerakan rakyat.

“Dan tentunya kedepannya harus bebas dari politik uang, untuk itu kita mendesak agar pemilu tahun depan ini terbebas dari cara-cara kotor untuk memenangkan calon anggota dewan,” tandas Trijanto.

Mengingat korupsi yang begitu banyak ini, lanjut Trijanto mungkin diawali dari tahapan-tahapan pada saat pemilihan mungkin selalu di kotori oleh money politik.

“Sehingga ketika menjabat, pada saat memegang amanah maka mereka akan berlaku korup untuk mengembalikan uang yang sudah mereka keluarkan, ketika proses pemilihan anggota legeslatif yang kemarin,” tegasnya.

Masih menurut M Trijanto,“Nanti ketika saya di amanahkan menjadi anggota DPD RI Jawa Timur nantinya, tentunya tidak akan melupakan mereka konstituen saya, baik dari para petani, nelayan, kaum buruh maupun jaringan lainya yang telah memperjuangkan saya, dengan gigih dan gratis (tanpa imbalan serupiah pun).

“Karena ini semua, saya tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengkondisikan jaringan-jaringan tersebut untuk mendukung saya.

Untuk itu tentunya bila berhasil nanti saya harus amanah sesuai dengan apa yang di pesankan ol h mereka yang telah mendukung saya,” papar M. Trijanto.

Rasa syukur dan terimakasih kepada jaringan daerah di Jawa Timur yang telah rela mendukung saya tanpa uang dan penuh semangat mendukung saya.

Mulai saat diverifikasi faktual seperti jaringan dari Lamongan, Banyuwangi, Gresik yang terus semangat mendukung.

“Untuk itu konsekuensi nya nanti saya harus amanah dan tentunya harus tetap ingat mereka-mereka yang mendukung saya dari awal sampai akhir nanti,” ucap aktivis Anti korupsi asal Blitar M. Trijanto.

Selebihnya, M Trijanto juga menyampaikan Rasa syukurnya, karena bersama timnya telah menyerahkan berkas pendaftaran dan telah di terima oleh KPU Jawa Timur.

“Alhamdulillah, saya bersama kawan-kawan telah menyerahkan persyaratan sebagai tahapan untuk pencalonan saya maju sebagai bakal calon Anggota DPD RI Jawa Timur,” pungkas M. Trijanto. (*/San)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *