DPRD Kab Blitar Gelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Bupati Blitar

×

DPRD Kab Blitar Gelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Bupati Blitar

Bagikan berita
Foto DPRD Kab Blitar Gelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Bupati Blitar
Foto DPRD Kab Blitar Gelar Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian dengan Hormat Wakil Bupati Blitar

KUPASONLINE.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar pengumuman usulan pemberhentian dengan hormat Rahmat Santoso SH. MH sebagai Wakil Bupati (Wabup) Blitar masa jabatan 2021-2024.Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Blitar masa jabatan 2021-2024, bertempat di Graha Paripurna DPRD, Senin (04/09/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito memimpin langsung didampingi Wakil Ketua DPRD Muhammad Rifai, Wakil Ketua Mujib dan Susi Narulita.Dalam kesempatan itu, juga hadir Bupati Blitar Rini Syarifah, Forkopimda, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, sejumlah kepala OPD dan sejumlah anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito menyampaikan, beberapa waktu lalu Wakil Bupati Blitar telah mengirimkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Blitar periode 2021-2024 pada 19 Agustus 2023."Menindaklanjuti hal itu dan berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Banmus, maka DPRD Kabupaten Blitar menggelar Paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Blitar masa jabatan 2021-2024," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk selanjutnya memenuhi ketentuan pasal 79 ayat 1 Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, bahwa pemberhentian Wakil Kepala Daerah dikarenakan permintaan sendiri diumumkan oleh Pimpinan DPRD dalam paripurna dan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk mendapatkan penetapan pemberhentian.Lanjutnya, melalui rapat paripurna ini atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar mengumumkan, bahwa DPRD Kabupaten Blitar mengusulkan pemberhentian dengan hormat Rahmat Santoso sebagai Wakil Bupati (Wabup) Blitar masa jabatan 2021-2024.

"Atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini dalam membangun Kabupaten Blitar,"pungkasnya. (San)

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini