Dampingi Cak Imin Kunjungi Peternak Unggas di Blitar, Anggota DPR-RI Fraksi PKB Anggia Erma Rini : Butuh Langkah Serius dari Eksekutif

Anggota DPR-RI Fraksi PKB Anggia Erma Rini dampingi Cawapres Muhaimin Iskandar dalam lawatannya ke Blitar kunjungi Peternak Unggas

KUPASONLINE.COM – Menjelang Pilihan Presiden (Pilpres) Februari 2024 mendatang, Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin, mengunjungi para peternak unggas mandiri di Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (11/1/2024).

Cak Imin dalam kegiatan tersebut, didampingi oleh Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil 6 Jatim Anggia Erma Rini, Bupati Blitar sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Rini Syarifah, Anggota DPRD Jatim Ahmad Tamim, Anggota DPRD Kabupaten Blitar Isnadi, serta para tokoh lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Cak Imin mengaku dirinya dan Anies Baswedan sudah gatal untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden, agar bisa secepatnya menyelesaikan permasalahan pakan yang selama ini dikeluhkan para peternak.

“Saya dan Mas Anies ini sudah gatal pengen jadi Presiden dan Wakil Presiden. Karena permasalahan tingginya harga jagung (pakan ternak) hanya dapat diselesaikan dengan keberpihakan seorang Presiden,” kata Cak Imin.

“Bisa dengan melakukan penugasan dan zonasi penanaman jagung agar kebutuhan jagung nasional terpenuhi,” sambungnya.

Pernyataan ini juga mendapat dukungan dari Anggota DPR RI Fraksi PKB Anggia Erma Rini, yang mengatakan, bahwa persoalan pakan memang menjadi masalah yang paling sering dikeluhkan para peternak.

Oleh karena itu, dibutuhkan langkah serius dari eksekutif untuk menyelesaikannya.

“Permasalahan pakan dalam hal ini harga jagung, memang sebuah problem yang paling sering dikeluhkan peternak. Apakah bisa diselesaikan? Sangat bisa.

Jika ada langkah serius dari eksekutif untuk menyelesaikannya secara komprehensif dan terencana,” jelas Anggia.

Sementara itu, perwakilan dari peternak mandiri, Sukarman mengaku, pihaknya sangat senang ada pasangan capres-cawapres yang punya keberpihakan pada peternak lokal.

Pasalnya, eksistensi peternak lokal dewasa ini, telah banyak tergerus oleh kehadiran berbagai koorporasi yang ikut melakukan budidaya.

“Maka hari ini kami sodorkan kontrak politik ini. Kami minta jika pasangan Amin nanti menang, buatlah Perpres yang mengembalikan hak budidaya untuk peternak lokal,” ujar Sukarman.

Cak Imin sendiri mengaku pasangan Amin sudah punya strategi untuk menyelesaikan persoalan pakan dan berjanji akan memperjuangkan nasib peternak lokal.

Selepas berdialog dengan para peternak unggas, Cak Imin selanjutnya melakukan ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar.

Usai ziarah di Makam Bung Karno, dirinya melanjutkan kegiatan lawatannya menuju Wlingi Kabupaten Blitar, sebelum menuju ke Bandara Juanda Surabaya.(**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *