11 Cara Termudah Membuka HP yang Terkunci Karena Lupa Kata Sandi, HP Langsung Aktif Lagi

×

11 Cara Termudah Membuka HP yang Terkunci Karena Lupa Kata Sandi, HP Langsung Aktif Lagi

Bagikan berita
11 CaraTermudah Membuka HP yang Terkunci Karena Lupa Kata Sandi, HP Langsung Aktif Lagi
11 CaraTermudah Membuka HP yang Terkunci Karena Lupa Kata Sandi, HP Langsung Aktif Lagi

Selanjutnya, hubungkan HP ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan komputer sudah terhubung ke internet.Di komputer, buka browser dan kunjungi situs web yang menyediakan perangkat lunak untuk membuka kunci HP secara remote melalui USB. Ada beberapa perangkat lunak yang bisa kamu gunakan, jadi pilih yang menurutmu paling sesuai.

Unduh dan instal perangkat lunak tersebut di komputer. Ikuti petunjuk instalasinya dengan teliti.Setelah terinstal, jalankan perangkat lunak tersebut dan ikuti petunjuknya untuk membuka kunci layar HP kamu.

Tunggu prosesnya selesai dan ikuti instruksi selanjutnya yang muncul di layar komputer.5. Buka Kunci HP dengan ADB untuk Menghapus Password

Pertama, pastikan kamu sudah menginstal ADB di komputer. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya dari situs resmi Android Developer.Selanjutnya, hubungkan HP ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan USB Debugging sudah aktif di HP kamu. Kamu bisa aktifkan di pengaturan HP, biasanya di bagian "Opsi Pengembang."

Buka command prompt atau terminal di komputer dan ketik perintah berikut:Kemudian, tekan Enter. Perintah ini akan menghapus file yang menyimpan password atau pola kunci HP.

Jika langkah di atas berhasil, restart HP kamu. Saat HP menyala kembali, layar kunci sudah tidak akan muncul lagi.6. Buka Kunci HP yang Lupa Pakai Safe Mode.

Pertama, matikan HP kamu sepenuhnya.Selanjutnya, nyalakan kembali HP kamu dengan menekan tombol power.

Setelah muncul logo perangkat, tekan dan tahan tombol volume turun (biasanya tombol ini juga berfungsi sebagai tombol untuk mengurangi volume) hingga HP selesai booting.Jika berhasil, kamu akan masuk ke Safe Mode. Di Safe Mode, coba untuk membuka kunci HP seperti biasa. Kadang, dengan masuk ke Safe Mode, HP bisa membuka kunci yang lupa.

Jika berhasil membuka kunci, kamu bisa restart HP lagi untuk keluar dari Safe Mode.7.Buka Kunci HP yang Lupa via Find My Device

Buka browser web dan kunjungi situs web Find My Device (https://www.google.com/android/find).Login dengan menggunakan akun Google yang terhubung dengan HP yang ingin dibuka kuncinya.

Editor : Dylan Ikhwan
Tag:
Bagikan

Berita Terkait
Terkini