Ayo Budalkan Dulor! Wisata Kampung Coklat Gratiskan Tiket Masuk untuk Umum Meriahkan 17 Agustus 2023

Wisata Edukasi Kampung Coklat di desa Plosorejo Kademangan Kabupaten Blitar
Wisata Edukasi Kampung Coklat di desa Plosorejo Kademangan Kabupaten Blitar

KUPASONLINE.COM – Sambut peringatan HUT RI ke 78, sekaligus merayakan hari ulang tahun owner Kampung Coklat Kholid Mustofa, Wisata Edukasi Kampung Coklat memberikan program spesial kepada masyarakat luas, dengan gratis tiket masuk pada 17 Agustus mendatang.

Ini juga sebagai upaya meningkatkan intensitas jumlah pengunjung wisata yang biasanya lesu di bulan Agustus.

Bacaan Lainnya

Sekaligus untuk berbagai kegembiraan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 78 dan hari jadi wisata edukasi Kampung Coklat yang ke 9, sekaligus merayakan hari ulang tahun Owner Kampung Coklat Kholid Mustofa yang ke 50.

Hal tersebut disampaikan, Big Bos Kampung Coklat Kholid Mustofa saat ditemui awak media, Ia mengatakan, mudah-mudahan Kampung Coklat semakin ramai, dibarengi dengan tumbuhnya ekonomi kembali setelah adanya pandemi covid kemarin.

“Dengan serangkaian HUT ini di Agustus-September nanti diharapkan wisata di Blitar khususnya Kampung Coklat akan semakin naik kunjungannya.

Dengan banyak berbagi dan banyak doa, karena setiap hari Sabtu kita juga diisi dengan serangkaian wisata rohani dengan pengajian, yang kemarin ada Gus Idham, Sholawatan bersama Habib Ja’far dan pengajian yang lain nantinya,” ungkap Kholid Mustofa.

Owner Wisata Kampung Coklat ini juga mengungkapkan, dalam tema HUT ini kedepan Kampung Coklat juga lebih difokuskan kepada edukasi pengolahan tentang coklat.

“Karena harus disadari juga bahwa Kabupaten Blitar ini juga sangat cocok dan berpotensi sekali untuk ditanami coklat.

Dan saat ini kondisi pabrik kita juga semakin bagus, jadi kedepan kita akan lebih dalam mengulas tentang edukasi pembuatan coklat nya.

Pengunjung juga bisa turut menyaksikan bahkan ikut masuk dan bisa mencoba sendiri proses pembuatan coklat, mulai dari awal hingga pengolahannya menjadi produk coklat yang berkualitas.

Bahkan pengunjung juga bisa mencoba langsung juga coklat yang belum matang atau belum menjadi produk olahan, intinya ini segmen lain bagi pengunjung untuk semakin betah di Kampung Coklat,”tuturnya.

Ditempat yang sama Direktur Marketing dan Bisnis Kampung Coklat Edi Purwanto juga menjelaskan, dalam rangka itulah
dari Bulan Juli kemarin kita sudah mulai mengelar event-event, mulai dari lomba mewarnai tingkat TK Se – Kabupaten Blitar.

“Lomba di adakan setiap hari Sabtu. Dan kemaren di hadiri sekitar 13 ribu orang, dengan peserta 5.800.

Dan itu menjadi dua kali lipat karena orang tuanya juga ikut mendampingi dengan peserta dari IGTKM dan TK Se – Kabupaten Blitar ,” ucap Edi Purwanto .

Lebih lanjut Edi juga mengatakan, seperti pada Minggu kemaren juga ada pengajian yang di hadiri oleh Gus Idham dengan jumlah pengunjung hadir lebih dari 20 ribu orang,

Dihari Ulang Tahun Bapak Kholid Mustofa dan Hari Ulang Tahun Kampung Coklat juga bertepatan dengan HUT RI ke 78 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti, Wisata Edukasi Kampung Coklat menggratiskan Tiket masuk ke Kampung Coklat .

“Gratis Masuk Wisata Edukasi Kampung untuk siapapun tanpa terkecuali, baik dari Wilayah Blitar maupun Luar Blitar yang penting area Kampung Coklat masih bisa menampung silahkan.

Namun, untuk wahana permainan masih tetap bayar,” ujar Edi Purwanto.

Selain itu, pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti, juga ada pertunjukan live musik yang di sebelahnya ada Videotron nya.

“Juga bagi pengunjung yang hadir di hari tersebut, berkesempatan untuk mendapatkan doorprize yang sebelumnya terlebih dahulu akan di berikan pertanyaan pertanyaan,” terang Edi.

Akan lebih menarik lagi, karena mulai hari ini para karyawan Kampung coklat akan memakai seragam merah putih dan yang pria juga memakai kopiah (songkok).

Tak hanya itu, nanti pada hari HUT RI nya kita mengelar upacara terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng untuk syukuran.

Dan kemudian baru Wisata Edukasi kampung coklat di buka untuk umum, gratis-tis,” tegas Edi Purwanto ini.

Dalam kesempatan itu, Edi Purwanto juga berharap, kedepannya Wisata Edukasi Kampung Coklat semoga semakin banyak bermanfaat buat orang lain tidak hanya untuk dirinya semata.

“Akan tetapi banyak memberi manfaat untuk masyarakat dan menjadi semakin baik lagi, terutama untuk mendongkrak perekonomian warga melalui UMKM masyarakat sekitar dan warga seputar Wisata Edukasi Kampung Coklat,” pungkas Direktur Marketing dan Bisnis Kampung Coklat Edi Purwanto.

Sebagai tambahan informasi untuk tiket masuk gratis, sedangkan tiket terusan seharga Rp 30.000 yang biasanya bisa dibeli khusus untuk tanggal 17 Agustus nanti di tiadakan, akan tetapi untuk masuk ke wahana mainan tetap berbayar.(San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *