Blitar Youth Festival, Azizah Putri: Wujud Peran Generasi Muda Bisa Berikan Kontribusi Ide dan Gagasan Kreatif

Gelaran Blitar Youth Festival 2023 di Halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro
Gelaran Blitar Youth Festival 2023 di Halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro

KUPASONLINE.COM – Digelarnya Blitar Youth Festival tahun 2023 suatu wujud peran serta generasi muda bisa memberikan kontribusi serta ide gagasan dan kreativitas yang bisa membantu menumbuhkan perekonomian mandiri hingga berdampak luas ke masyarakat.

Hal ini guna, bersiap menghadapi tantangan dan persaingan usaha yang semakin banyak ke depan, diperlukan kreatifitas dan inovatif untuk menumbuhkan perekonomian kreatif mandiri pada generasi muda.

Bacaan Lainnya

Acara Blitar Youth Festival di gelar di Kanan Kanigoro tersebut, terlihat hadir Bupati Blitar beserta Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Blitar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Kepala Cabang Bank BSI, Perwakilan Komunitas dari Bangka Belitung dan Banten, Tokoh masyarakat dan undangan.

Ketua Umum Blitar Youth Forum Azizah Putri Saharani disela acara kepada awak media menyampaikan, rangkaian acara berlangsung sejak bulan maret sampai bulan agustus dengan memberikan workshop kelas kreatif.

“Untuk workshop ini ada lima kelas yaitu kelas Make Up Artis (MUA), Fashion Desainer, Modeling, Konten Kreator dan Eco Printing”, katanya.

Lebih lanjut Azizah juga mengatakan, bahwa acara malam ini adalah puncaknya yang sebelumnya ada kegiatan bazar umkm, lomba fashion dan mewarnai dan puncaknya hari ini diadakan fashion show.

“Jadi hasil karya workshop yang sudah dilakukan, malam ini ditampilkan kepada masyarakat”, imbuhnya.

Selebihnya Azizah juga menyebut, sebenarnya berawal karena kita melihat suatu kejadian sosial, sehingga muncul ide dan gagasan bersama, bagaimana caranya kita anak-anak muda Blitar itu tetap stay di Blitar, dan bisa menghasilkan sumber perekonomian dari segi intelektual dari kreatifitas ide gagasan sendiri.

“Makanya kita memberikan wadah, kita adakan pemberdayaan, pelatihan serta pengembangan. Alhamdulillah sudah berjalan dari tahun 2019 hingga saat ini, sebanyak 200 orang anggota tersebar di Kabupaten Blitar”, ungkap Azizah.

“Dan malam hari ini batu dilakukan launching forumnya”, tuturnya.

Forum ini, lanjut Azizah, benar-benar yang konkrit dan berkomitmen dalam membentuk ekosistem ekonomi kreatif tidak hanya membawa program saja.

“Ekonomi Kreatif ini sebuah ekosistem yang bisa menggandeng beberapa banyak pihak dan juga berdampak yang berarti kepada masyarakat.Sehingga, sebenernya ingin kita bawa itu benar-benar ekonomi kreatif, dan tidak hanya sebatas program saja,” tandasnya. (san)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *